PENGARUH MINAT PEMBELANJAAN ONLINE MAHASISWA STAI AN-NADWAH KUALA TUNGKAL TERHADAP DAMPAK PENDAPATAN PEDAGANG KONVENSIONAL DI WILAYAH KUALA TUNGKAL
Abstract
Desain penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian ex post facto yang bersifat
korelasional yang dilaksanakan di Pasar Kuala Tungkal yang bertujuan untuk mengetahui
pengaruh Minat Belanja Online belajar terhadap hasilPendapatan Pedagang Kovensional
Pasar Kuala Tungkal. Pengambilan sampel penelitian akan menggunakan teknik random
sampling atau secara acak dengan jumlah 20 orang Mahasiswa dan 10 Pedagang Pasar
Konvensional di wilayah Kuala Tungkal. Teknik pengambilan data dilakukan dengan tiga
variabel penelitian yaitu Minat Belanja Online, Pendapatan Hasil Pedagang Pasar dan
Dampak Barang yang di dapat Konsumen. Teknik statistik yang digunakan untuk mengolah
data hasil penelitian adalah Abstrak teknik statistik deskriptif dan teknik analisis inferensial.
Dari data yang terkumpul kemudian di analisis secara kuantitatif. Hasil yang diperoleh
setelah di analisis diketahui bahwa: Minat Belanja Online, Pendapatan Hasil Pedagang
Pasar dan Dampak Barang yang di dapat Konsumen. Hasil pengujian hipotesis pertama
dengan uji t memperoleh nilai t hitung 4,392 > t table 1,669. Hasil pengujian hipotesis kedua
dengan uji t memperoleh nilai t hitung 3,102 > t table 1,669. Hasil pengujian hipotesis ketiga
dengan melihat nilai probabilitas yang lebih kecil dari • = 0,05 makaH0 ditolak. Berdasarkan
hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa Ketertarikan dan kreativitas belajar
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa.